Selasa, 15 Februari 2011

AKU CINTA RUPIAH

"kaak kaakk, plis give me some money because i want to eat.."


berasa familiar sama kata-kata itu??
gak?iyaa emang, itu bukan penggalan lirik lagunya SM*SH yang tenar karena salam cenat-cenutnya. bukan!
ohh salah besar juga kalo anda nebak ini mantra sakti mandragunanya Wiro Sableng. Bukan juga!
ada yang tau? kalo anda tau, beruntunglah anda karena berarti anda satu kampus dengan saya (atau paling tidak pernah bertandang ke kampus saya).

yak! di beberapa area di kampus saya, khususnya di kantin dan sekitarnya, sering berkeliaran anak-anak imut yang rajin menclok dari satu meja ke meja lainnya untuk minta uang. Melihat dan bertemu mereka setiap hari membuat hati saya teriris. Tenang, ini bukan soal cerita mengharu biru.
Disini saya merasa seperti ditampar dan diingatkan oleh mereka tentang rasa nasionalisme, loyalitas, dan cinta mati terhadap negeri ini. Ya, karena dari mereka saya jadi sadar bahwa cinta terhadap bangsa tidak cukup hanya diucapkan dengan kata-kata tapi juga dengan tindakan. Yaa contohnya seperti ini, dengan mengumpulkan rupiah demi rupiah dari meja ke meja. sungguh sikap patriotik bukan? mengoleksi rupiah yang tercecer di bawah meja dan di dompet orang. beh! sungguh mulia perjuangan mereka. Tapi paling tidak saya punya modal utama yang akan membuat saya berjuang seperti mereka, CINTA. Ya saya punya kencintaan yang mendalam terhadap mata uang ini (berhubung saya memang tinggal di Indonesia). oleh sebab itu saya persembahkan gambar iseng ini untuk semua warga Indonesia (yang saya yakin cinta jugaa sama rupiah, mau ga mau)..




*dibuat saat insomnia akut saya kambuh

0 comments:

Posting Komentar